Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Manfaat Kopi - Kita sudah tak asing lagi bukan dengan minuman yang bernama kopi. Ya, hampir semua orang suka minum kopi, karena memang minuman yang satu ini cocok untuk siapa saja dan diminum kapan saja.

Bila dimusim panas datang kopi bisa diminum dengan olahan dibuat minuman dingin, namun kopi itu paling nikmat bila disajikan dan diseduh dengan air panas. Maka aroma dan kenikmatan kopi baru terasa. Anda suka minum kopi? Tahukah anda kandungan kopi apa saja ? Apakah kopi bermanfaat bagi tubuh manusia?

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Inilah beberapa manfaat kopi untuk kesehatan tubuh manusia :

Menjaga kesehatan jaringan dalam kulit

Kopi dapat menjaga kesehatan kulit Anda dalam berbagai cara. Selain mencegah kanker kulit dan penyakit lain yang berhubungan dengan melanoma, kopi memiliki bahan-bahan antioksidan yang dapat membantu mengurangi terjadinya masalah kulit pada umumnya. Kopi akan menyingkirkan radikal bebas pada kulit, sehingga mampu mengurangi timbulnya masalah yang berhubungan dengan kulit seperti jerawat dan eksim.

Lebih lanjut, kopi pun dapat bertindak sebagai sun block yang efektif dan mencegah sengatan matahari dan keriput. Hal ini juga membantu dalam mengobati kemerahan dan peradangan kulit, mengurangi lingkaran bawah mata, dan membantu menyingkirkan selulit.

Memberikan manfaat-manfaat tumbuhan organik

Kopi dapat dibudidayakan dengan menggunakan metode organik. Pabrik kopi tumbuh di bawah naungan bantuan tanah organik alami (tidak mengandung senyawa kimia) untuk memertahankan pertumbuhannya dengan baik. Dengan demikian, nutrisi-nutrisi penting pada kopi terjaga dan khasiatnya dapat maksimal pada kesehatan konsumen. Ada baiknya Anda memilih kopi organik murni yang diproduksi tanpa menggunakan pestisida dan bahan kimia lainnya.

Limpahan manfaat lain

Jika Anda memilih kopi organik, mengandung banyak manfaat kesehatan. Selain bekerja sebagai stimulan, dapat digunakan untuk mengontrol penyakit seperti asma. Hal ini juga telah dibuktikan bahwa kopi mengurangi risiko kanker usus besar. Kopi organik dikatakan mengandung sejumlah besar antioksidan juga.

"Menggunakan biji kopi organik lebih baik daripada menggunakan yang biasa karena mereka lebih sehat dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Mereka juga memiliki kenikmatan yang lebih besar karena tinggi pada rasa," kata Unnamali Thiyagarajan, seorang ahli kopi organik.

Semua hal yang baik akan memberikan efek negatif bila dikonsumsi secara berlebihan. Terlalu banyak kopi juga dapat memberi efek buruk jika dikonsumsi berlebihan.

Sudah tahu kan anda manfaat kopit apa saja. Nah sebaiknya anda tidak minum kopi lebih dari dua cangkir dalam sehari. Sebaik apapun kandungan nutrisi dalam kopi, terlalu banyak pun tidak baik saran Unnamalai [sumber : health.okezone.com]

Oh ya ada artikel yang bagus juga nih dibaca untuk tambah pengetahuan, manfaat kopi luwak dan sejarah kopi luwak.

5 Responses to "Manfaat Kopi Untuk Kesehatan"

Algi Area said...

nice post gan..
:D

JAYAVO said...

Nice post dan sangat bermanfaat gan!

Kopi Nikmat said...

Kopi yang nikmat memberi manfaat untuk pria dan wanita. Thank sob.. untuk informasi@

baul said...

mna jadwal bioskop nya

obat herbal jerawat said...

wahh,,, ga sia2 dong saya minum segelas kopi malem-malem hehehe,,,, apa lagi klo lgi dingin, enak tuh gan,,, nice info gan,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel