Manfaat Pisang | Khasiat Buah Pisang

Manfaat pisang atau manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh manusia dirasa cukup banyak. Berbagai kandungan vitamin yang terdapat pada buah menjadikannya buah kaya manfaat bagi tubuh manusia.

Ternyata, pisang mengandung vitamin A, B1, C, serta protein khususnya untuk kaum pria. Biasanya, pisang banyak dijumpai di negara yang memiliki iklim tropis dengan kondisi tanah yang lembap. Demikian yang dilansir Medicmagic, Kamis (24/11/2011).

Kandungan manfaat pisang seperti di atas juga bisa didapatkan pada sayuran hijau, kacang polong, serta susu dan ikan salmon. Namun paling mudah bisa dengan mengonsumsi pisang, selain harganya lebih murah.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi buah pisang tiga kali dalam sehari. Selain untuk membantu kesuburan kaum pria, ternyata buah pisang juga ampuh untuk kesehatan tulang karena kaya vitamin D.

Untuk jenis buah pisang yang harus dikonsumsi tidak ada yang khusus. Paling tidak yang harus diperhatikan soal kondisi dari pisang tersebut apakah layak dimakan atau tidak.

Sebaiknya sebelum mengonsumsi, Anda jangan memilih pisang yang mempunyai corak atau sudah terdapat warna hitam pada kulitnya. Pilihlah pisang yang masih bagus bentuknya sehingga Anda bebas dari penyakit. [sumber]

Demikianlah ulasan manfaat pisang bagi kesehatan tubuh manusia. Semoga bermanfaat dan selamat mengkonsumsi buah pisang :-)

6 Responses to "Manfaat Pisang | Khasiat Buah Pisang"

Manfaat Pisang said...

Yang jelas pisang memang enak di makan. Dan tentunya juga enak dijadikan peluang bisnis ;)

tips kesehatan said...

tidak hanya buahnya,hampir seluruh bagian pohon pisang bisa dimanfaattnkan,,,

thanks,nice artikel :)

toko scanner barcode said...

mantap lah, makasih infonya

aank budi santoso said...

idak hanya buahnya,hampir seluruh bagian pohon pisang bisa dimanfaattnkan,,,

arif said...

mantap li..

Riki (agen herbal) said...

wah,,, ternyata pisang yang pinya corak bintik kecoklatan itu lebih bagus ya!!! kirain udah mulai busuk gan,,, pisang emang bagus tapi klo berlebihan tetep aja gak sehat !!! ya kan gan ,,,

salam kenal gan !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel