Khasiat Daun Sirsak

Khasiat Daun Sirsak - Kita tentunya sudah mengenal buah sirsak bukan? Buah yang pada tanah betawi disebut Nangke Lande ini sejatinya memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita loh salah satunya saja mengobati bisul mulut.

Nah usut punya usut ternyata tak hanya buahnya saja yang bermanfaat, ternyata daun sirsak pun memiliki segudang khasiat bagi tubuh manusia. Mau tau apa saja khasiat daun sirsak bagi tubuh manusia? Berikut kutipannya.

Khasiat Daun Sirsak

Khasiat Daun Sirsak 

- Daun sirsak berguna untuk mengobati penyakit Kanker.
Caranya : Ambil 10 lbr daun sirsak yang sudah tua direbus dgn tiga sampai mendidih dan kira-kira menyisakan satu gelas, setelah itu minum rebusan daun sirsak yang tinggal satu gelas tadi 2x/hari lakukan rutin selama 2 minggu. Daun sirsak mempunyai sifat seperti kemoterapi, daun sirsak ini bisa memusnahkan sel2 yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel2 yang tumbuh normal.

- Daun Sirsak bisa mengobati Sakit Pinggang.
Caranya : Ambil 20 lbr daun sirsak, direbus dengan air kira2 lima gelas sampai mendidih hingga tinggal tiga gelas, dan minum 1x/hari tiga perempat gelas.

- Daun Sirsak bisa mengobati Bisul.
Caranya : Ambil dan cari daun sirsak yang masih muda jangan terlalu tua, lalu tinggal di tempelkan di tempat yang terkena bisul.

- Daun Sirsak mengobati Eksim dan Rematik.
Caranya : Pertama tumbuk daun sirsak hingga halus dan kemudian tempel di bagian yg sakit.

- Bunga sirsak untuk penyakit katarak
Tapi sementara untuk cara pengobatan bunga sirsak untuk katarak ini, belum saya ketahui jadi apabila sudah tahu akan saya tambahkan di posting ini, atau bila teman-teman ada yang tahu bisa menambahkan di bahian komentar dibawah ini.

Itulah khasiat daun sirsak bagi tubuh kita, hmm sobat juga mesti baca yang ini juga nih manfaat sirsak | manfaat daun sirsak untuk kesehatan.

4 Responses to "Khasiat Daun Sirsak"

produk perawatan kulit said...

boleh juga nih di coba,
sapa tau benar2 cocok dengan saya

khasiat daun sirsak said...

benar sekali. Daun sirsak memang sangat bagus untuk kesehatan

suara terbaru said...

wah ternyata daunnya juga punya khasiat ya....

obat pemutih herbal alami said...

wah mantap ternyata daun sirsak ad manfaatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel